Press "Enter" to skip to content

Posting Apa?

Asli. Saya punya banyak rencana posting yang udah ngantri. Beberapa kali upload foto di facebook dan instagram pake keterangan “soon on my blog”. Bahkan ada yang upload an sebulan lalu yg peke keterangan gitu, namun sampai sekarang belom nongol sama sekali di blog.
Jadinya kan saya merasa berhutang sama diri saya sendiri. Sama yang beneran pengen tau kejelasan dr foto yg udah pernah di upload ituh (kalo ada). Sama pembaca setia atao kepoers-kepoers saya (kalo ada juga). Sama yang udah gatel pengen cepet-cepet bully saya (kalo ini banyak kayanya).
Jadi, kenapa koq saya gak posting2?

image

Sebagian yg pengen saya ceritain di blog sini

Huft….
*menghela nafas panjang
*menguap
*sruput teh
*menghela nafas lagi

Susah amat mau ngomongnya yak.

Saya gak ada laptop, saudara-saudara.
*kemudian edarin kotak amal
*buat hestek #LaptopUntukAqied

Memang sih setiap hari saya pegang PC, terutama di jam jam kerja, meski gak full seharian pacaran sama kompi. Tapi ya sama aja gak bisa dibuat mainan PC nya. Fokus buat kerja doank.
Ada sih laptop yang saya pakai sebagai PC ke-4 dalam proses skripsi saya. Laptop 15″ keluaran tahun 2007. Setara tahun saya lulus SMA, yang mungkin karena saking tua nya keyboardnya bikin frustasi. Disorientasi gitu ngetik “K” output di layar jadi “3”, dan banyak huruf-huruf aneh lainnya. Solusi selama ini sih pake keyboard eksternal. Saat ini di aku-aku hak milik sama adik saya. So, status saya (kata adik saya) kalau make tuh laptop adalah minjem atau numpang.
Ada lagi laptop yang biasa saya pakai. Lagi-lagi itu dulu nya di aku-aku hak milik sama si Adik. Dan sekarang diambil sama kakak saya. Itu laptop paling enak buat posting. Karna saya nyimpen bangak gambar disana, plus perangkat edit foto nya lengkap. Secara biasa dipakai kakak saya buat bikin gambar2 arsitek canggihnya sesekali.
Memang sih sesekali saya postingnya pake aplikasi wordpress for android. Tentu saja lebih repot. Pertama apa lagi kalo gak typo saya yang stadium akut. Ditambah buat ngedit fotonya juga ribet. Kudu satu satu.
Untuk dua hal di atas masih bisa lah saya rada sabar.
Yang paling bikin saya akhirnya gak jadi posting adalah:

Foto yang gagal upload

Dengan kualitas koneksi yang sebegini. Ujung-ujungnya tulisan yang saya ketik pelan-pelan biar gak typo tapi tetap typo banyaak, foto yang ngeditnya susah payah pke disabar2in, ujung-ujungnya gagal semua.

Well, mungkin itu sebagian ujian bagi blogger labil macam saya. Apakah saya bakal tetep konsisten ngopeni blog ini. Apakah saya bakal ngambek dan memilih putus hubungan dengan dia.
Lagi pula, gak selamanya gak asyik koq ngeblog di ponsel. Lumayan kan bisa bikin posting, blogwalking, mantau komen, sebar2 like, dll sambil tidur2an kaya sekarang ini, atau di dapur sambil ngerebus air buat bikin kopi, atau sambil nungguin antrian apa aja yg lambretta.

Jadi, ada yang mau sumbangin saya laptop?
~duduk manis depan kotak amal~

image

Dipikir sambil minum teh

*tidak terima timpuk

54 Comments

  1. Beby Beby Mei 7, 2014

    Ha? Putus sama siapa??? *fokus utama*

    Yah kek mana ya, Mbak.. Daripada aku.. Punya laptop, kuota uda diisi, eh mati lampu berkepanjangan. Zzzzz.. Mana hp dodol, WA aja ngga bisa apalagi bikin postingan.. -_-

    • aqied aqied Post author | Mei 7, 2014

      duh. koq jadi putus sama siapa. yg jadian aja kagak ada.
      emmmmm, bagus juga tuh kalo laptop dilempar aja kemari. disana gabisa dipake kan karna mati lampu?
      wkwkwkwkwwk.
      ssssst dulu aku selalu dengan sombong bilang “smart girl gak butuh smartphone”

      • Beby Beby Mei 7, 2014

        Oh ya? Menurut gosip yang aku denger sih ada. Wahahah.. 😀

        Ngga ah, uda hidup lampu lagi kok. Weeeeeeekkk :p *melet*

        Btw, kenapa ngomong cem itu, Mbak? Kamsudnya biar ngga pengen addict sama smartphone yak?

      • Beby Beby Mei 7, 2014

        Masa sih, Mbak? Menurut gosip yang aku denger sih ada. Wahahah.. 😀

        Ngga ah, uda hidup lampu lagi kok. Weeeeeeekkk :p *melet*

        Btw, kenapa ngomong cem itu, Mbak? Kamsudnya biar ngga pengen addict sama smartphone yak?

        • aqied aqied Post author | Mei 7, 2014

          Oh ya? Gosip darimana, Beb?
          Bisikin doonk…. jadi jadi aku digosipin sama pangeran mana?
          *beby keselek bacanya

          Dulu ngomong kaya gitu karna aku masi setiaaaa banget sama Nokia 2310 sampe tahun 2012 awal. Wkwkwkw
          Pembenaran buat aku yg gak punya punya smartphone

      • Beby Beby Mei 7, 2014

        Gosip dari Kuro 😀
        Katanya : Meow meow meow Fssssst fsssssssttt!

        Ngerti ngga tuh. Wkkwkwk..

        Tapi akhirnya sekarang uda punya kan Mbak, aipon lagi. Hueheheh..

      • Beby Beby Mei 7, 2014

        Keknya ini gosip dari Kuro 😀
        Katanya : Meow meow meow Fssssst fsssssssttt!

        Ngerti ngga tuh. Wkkwkwk..

        Tapi akhirnya sekarang uda punya kan Mbak, aipon lagi. Hueheheh..

        • aqied aqied Post author | Mei 7, 2014

          Bebyyy kenapa ya komen kamu koq masuk Spam. trus kamu ngetiknya sampe dua kali ya?
          oh my, ada apa dg blog eikeh?

          haduh, Beb. itu apa pula artinya.
          kalo gitu besok kursusnya diselipin bahasa Kuro juga yak!

          aamiin deh punya aipon. aku pke hp antimainstream axioo teuu. ud 2 tahun iniiih.
          mau nyumbangin aipon ya, Beb?

  2. capung2 capung2 Mei 7, 2014

    Dulu sesekali ska jga buat postingan lwt hape cma ska error saat masukin fotonya, jdi sering postingan no images..

    • aqied aqied Post author | Mei 7, 2014

      hiks. iya kenapa ya posting via hp media error mulu. harus beberpa kali baru berhasil.
      kalo mau cerita (alias pamer) jalan jalan, kalo tanpa gambar gak afdol, kakaaaak 😉

  3. nyonyasepatu nyonyasepatu Mei 7, 2014

    Orang sabar bny rejeki hehe. Semoga bs dapet lappie baru ya

    • aqied aqied Post author | Mei 7, 2014

      aamiiiin.
      lagi nabung tapi dipake mulu buat jalan jalan. wkwkwkwwk

  4. Bibi Titi Teliti Bibi Titi Teliti Mei 7, 2014

    Whoa, daku pun Alhamdulillah belum punya laptop lho..
    Ada sih, tapi punya si suami jadi males pakenya ^_^
    Sok atuh buruan cari kontes nge blog yang hadiahnya laptop…hihihi…
    *pecinta gratisan*

    • aqied aqied Post author | Mei 7, 2014

      Gatauu, Teh
      Kayanya aku suka gak hoki n macet gitu otaknya kalo ngontes hahahahaha
      *dasar pemalas.
      Emang kalo di rumah ada lappie tapi hak milik bukan sepenuhnya punya kita tuh beda rasa yaa

  5. Erit07 Erit07 Mei 7, 2014

    Semangat,saya ngeblog dri hp,malahan gak biasa dri pc…

    • aqied aqied Post author | Mei 8, 2014

      typo saya pke keyboard ud parah. apalagi pake hp touchscreen. hahahaha
      sama ngedit foto n uploadnya itu yg kadang bikin perlu bersabar deh kalo pke hp.
      salut kalo lancar ngeblog pke hp.
      Thank You, Erit

    • aqied aqied Post author | Mei 8, 2014

      Hahahahahahaaaaaaa
      Butek kalo yg dipikir kerjaan doank

  6. mawi wijna mawi wijna Mei 8, 2014

    Kalau diriku pikir2, nulis menyajikan artikel blog itu memang makan waktu dan butuh tingkat ke-selo-an yang tinggi, hahaha. Kalau aku sih, nulis artikel di MS Word itu kira2 ya bisa 1 jam. Kalau mau diedit redaksinya nambah sekitar 2 – 3 jam. Apalagi kalau banyak foto, ngedit fotonya itu ya lama sekitar 2 jam. Habis itu pas masukin artikel ke blog kan ya kadang fotonya ditata atau redaksinya dibenerin, itu ya bisa 1 jam.

    Jadi, totalnya sekitar 5 jam hanya untuk 1 artikel! Wow, udah kayak orang sehari kerja aja. Makanya, gih sana bolos kerja sehari buat bikin 1 artikel. :p

    • aqied aqied Post author | Mei 8, 2014

      Hahahahaahahahahahaaaaaa saran kalimat terakhirnya asyik banget tuh. Mending buat mblusuk aja lah 5 jam nya itu drpd mantengin PC buat ngeblog. Wkwkwk
      Selain 5 jam itu ada lagi yang kelewat loh. Nungguin koneksi nya sampai beneran selesai ngupload artikelnya.

      • mawi wijna mawi wijna Mei 8, 2014

        klo koneksi sih saya nggak ada masalah mbak, kan pake speedy dan bisa numpang koneksi kantor klo bermasalah, wekekeke.

        • aqied aqied Post author | Mei 8, 2014

          oke sip. berarti itu cuma masalah aku aja.
          jadi tinggal mikirin hari khusus bolos demi ngeblog.
          tapi kayanya aku pilih buat dolan aja deh. kalo.perlu ke daerah yg g ada sinyal biar gak mikirin koneksi

  7. jampang jampang Mei 8, 2014

    laptop pertama saya punya keunikan. karena keyboarnya error, akhirnya saya beli keyboar pc dan colokin ke laptop buat dipake ngetik 😀

    • aqied aqied Post author | Mei 8, 2014

      yap. itu yang saya lakukan pada
      laptop yg udah 7 tahun usianya itu.
      beli keyboard eksternal

  8. Beby Beby Mei 8, 2014

    Uda 3x kejadian gini tau ngga sih, Mbaaaakk.. Zzzz.. -_-
    Padahal blog laen mah lancar-lancar aja.

    Ngga mau ah. Karena yang boleh mengerti Kuro cuma akyuuu :3

    Amiiin..
    Ngga kok, cuma nyumbangin doa doank. Hihihi..

    • aqied aqied Post author | Mei 8, 2014

      Blog aku sensi sama kamu soalnya kamu pke bahasa yang gak dia mengerti.
      Sumbangin aipon beneran boleh koq, Beb. 3Gs ja boleh koq. Apalagi 5s.
      *eh ngelunjak

      • Beby Beby Mei 8, 2014

        Kasian ya blognya, mainstream banget.. Bihihihik :p

        Nih *sumbangin foto*

        • aqied aqied Post author | Mei 8, 2014

          kalo aipon dalam bentuk katalog sih aku ud punyaaaaa!!!!
          Beb, kamu posesif ya sama Kuro?

  9. Joe Ismail Joe Ismail Mei 8, 2014

    sumbangin laptop? bagaimana kalau membuat gerakan koin untuk laptop gitu? hehe

    • aqied aqied Post author | Mei 8, 2014

      hahahahaha makanya tuh di atas saya bilang bikin hestek #LaptopUntukAqied

  10. duniaely duniaely Mei 8, 2014

    Semoga bulan ini sudah bisa memeluk Laptop baru ya 😛

  11. Aulia Fitri Aulia Fitri Mei 9, 2014

    Ini harus cc ke vendor-vendor untuk bantu Aqied, seperti ASUS, Acer, Lenovo, dan lainnya 😀

    • aqied aqied Post author | Mei 9, 2014

      hahahahaha.
      jangan lupa hesteknya #LaptopUntukAqied.
      btw koq aneh ya, tumben komen dr mas Aul minta moderasi. biasanya kan enggak

      • Aulia Fitri Aulia Fitri Mei 9, 2014

        Jangan-jangan nih, ketahuan kalau saya lagi jarang online dikiran vendor promosi laptop 😀

        • aqied aqied Post author | Mei 9, 2014

          Hahahahahaha.
          Mending loh cuma minta moderasi.
          Itu di atas ada yg ud sering komen dimari, malah dituduh Spam sama WP.
          Blog aku aneh

          • Aulia Fitri Aulia Fitri Mei 9, 2014

            Itu pasti lagi musiman deh hahaha

          • aqied aqied Post author | Mei 9, 2014

            Musiman gimana maksudnya, mas?

          • Aulia Fitri Aulia Fitri Mei 9, 2014

            Hampir beberapa hari ini, rata-rata blog yg saya kunjungi juga mengalami hal yang sama. Mungkin ini lagi musiman masuk ke spam

          • aqied aqied Post author | Mei 10, 2014

            Oooh lagi musim. Baiklah jika demikian.
            *ketahuan lam gak BW

  12. cumilebay.com cumilebay.com Mei 9, 2014

    Oh lulus SMU 2007 berarti umur nya xx yaa, udah pas waktu nya nikah hahaha

    • aqied aqied Post author | Mei 9, 2014

      Hahahaha apaan sih om cumi bahas nikah nikah dimari.
      Pas umurnya tp blm nemu PASsangannya sama aja keleeeuss

  13. Ditter Ditter Mei 9, 2014

    Hahahaha…. Kalau saya lebih nyaman ngeblog pake laptop sendiri. Bahkan make komputer kantor pun rasanya kurang nyaman. Kalo bikin postingan suka tersendat-sendat, hehe….

    • aqied aqied Post author | Mei 9, 2014

      saya juga maunya gitu, mas.
      lah koq laptop yang kayanya dulu hak milik saya skrg koq seakan bukan aku lagi yang memiliki. wkwkwkwk. ribet dah.
      mas adit mau nyumbangin lappie?
      *sodorin kotak

  14. MS MS Mei 10, 2014

    aku jarang ada waktu depan laptop juga Qied..
    seringnya posting pake hape.., buat dulu draftnya.., dirapiin ntar pakai wifi kantor
    foto2nya kl perlu ya diedit di rumah, seringnya malah langsung aja post dari hape..

    nggak bisa juga edit2 foto sih

    • MS MS Mei 10, 2014

      datangnya lebih pagian.., jadi sebelum mulai kerja bisa beresin drfat he..he..

      • aqied aqied Post author | Mei 10, 2014

        Aku jg gak ngedit aneh aneh sih. Paling nge crop, resize atau nggabungin berapa foto gitu.
        Akhirnya ya sering nge post pke hp juga. Makanya kan banyak artikel yg gak rapi disini. Heheehehe
        Cuma kalo menurut aku tetep lebih enak dan nyaman pake lappie. Apalagi kalo banyak yg mw diceritain, banyak fotonya jg.

  15. maembie maembie Mei 11, 2014

    Tombol daerah “K” nya berubah jadi Numpad ya kak.

    Heh, udah tua jjuga masih labil aja. BHUAHAHAHAAHA..

    dari kebingungan mau posting apa, sekarang jadi dapat satu postingan kan. Keren gak tuh.

    • aqied aqied Post author | Mei 11, 2014

      iyap. K dan tetangga2nya pd gak sesuai muncul huruf nya.
      o, Tuhan. aku dikatain tua sama abege. padahal kan padahal kan, aku masi 17 tahun (beberapa tahun yang lalu)

      • maembie maembie Mei 11, 2014

        mungkin lagi PMS, jadinya keinginannnya membingungkan.

        Haciiiim… Kok jadi ngantuk gini ya.

        • aqied aqied Post author | Mei 11, 2014

          Iya. PMS gak berenti2

  16. hantu kedai kopi hantu kedai kopi Mei 25, 2014

    Saran Paman: sementara ini update status terus saja dulu, sambil sesekali kotak amal ditengok (siapa tahu ada perubahan). :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.