Press "Enter" to skip to content

Liebster Borongan

image

Hello, Friday. Jumat pertama di bulan Juni. Apa agenda kamu?

Saat menulis ini saya sedang tidak melakukan apa apa. Hanya duduk manis dan tidak ada hal lain yang bisa dikerjakan. Jadi daripada saya terus terusan dihantui postingan Liebster Award yang gak habis habis ini, lebih baik saya akhiri dengan indah, bukan?

Sebelumnya saya berterimakasih sekaligus minta maaf buat sahabats blogger yang nimpuk saya melalui Liebster ini. Asli, gak nyangka loh nama saya bertebaran di posting Liebster sahabat semua. *kalungin bunga satu satu.

Berhubung sebelumnya saya sudah posting tentang Liebster Award hingga volume 2, timpukan timpukan yang datang kemudian saya selesaikan dalam satu posting saja ya. Saya gak pengen epispd episod Liebster ini nantinya mengalahkan season nya Cinta Fitri atau Tersanjung.

Posting ini juga khusus jawab pertanyaan aja. Karna 11 hal tentang saya sudah dipublish di posting Liebster yang bisa ditemukan dlm arsip Mei (males nge pingback).

Here we go:

Pertanyaan Liebster dari Mb Binti (chrismanabee)
1. Sejak kapan anda nge-blog?
Punya 2008, dirawat rada bener akhir 2013

2. Apa manfaat dari nge-blog menurut anda?
Saya jd punya dokumentasi sejarah saya sendiri

3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog?
Ada yg baca dan komen aja saya ud seneng. Sedihnya kalo ad search engine term yg nyasar ke blog saya tp gak ada informasinya di blog ini.

4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya?
Tempat Haji.
Indonesia dr Barat sampai Timur
Indonesia dr Utara sampai Selatan

5. Hal yang paling membanggakan
dalam hidup ?
Belum ada kayanya

6. Orang yang paling di cintai,
alasannya ?
Ortu, meski LDR an

7. Apa yang membuat ada marah?
Apa ya? Mgkn banyak

8. Siapa orang yang pertama kali
membuat anda menangis ?
Ibu saya. Kan saya pertama nangis pas lahir.

9. Momen paling tak terlupakan
selama ini ?
Masa kecil di Papua

10. Apa cita-cita sewaktu kecil dan sekarang ?
Sekarang pengen keliling Indonesia.
Waktu kecil pengen keliling angkasa.
Tipis lah ya

11. Tiga hal yang menggambarkan
tentang anda?
Saya apa adanya (3 kata kan)

Liebsternya Febri

1. Bagaimana sih cara kalian menarik pembaca buat baca tulisan kalian?
Ngalir aja, apa ada nya kalo saya sih.
Trus jaga hubungan baik dg pembaca terutama yg kelihatan (yg komen)

2. Dalam seminggu biasanya berapa tulisan yang kalian posting di blog?
Gak tentu. Suka suka saya. Gak narget juga sih. Seringnya sejak mulai rutin nge blog, satu bulan belasan posting

3. Gimana cara kalian membagi waktu buat nulis, nugas dan main?
Nulis blog sih gak diwaktuin khusus. Kalo pengen ya nulis aja.

4. Genre buku apa yang kalian suka? Kenapa?
Suka fiksi, Suka juga buku tentang perjalanan hidup tokoh, Suka juga buku jalan jalan., suka juga tentang perencanaan keuangan, dan yg di atas segala galanya: Suka BUKU GRATISAN

5. Hal menarik/mengesankan apa yang pernah kalian alami selama jadi blogger?
Banyak. Errr apa ya.
Teman baru dg cerita2 baru dan unik tiap BW.

6. Apa saran yang tepat untuk blogger pemula seperti Febri dan yang lainnya?
Konsisten dan punya style sendiri ya

7. Ada nggak moment yang membuat kalian merasa menyesal? Kalau ada, moment apa?
Sering. Kalo lagi libur trus seharian gak ngapa2in, trus tiba2 ud mau habis liburnya. Nyesel ;(

8. Apa cita-cita yang sampai sekarang belum tercapai?
Keliling Indonesiaaaa…..

9. Buat cewek, kenapa kalian nolak cowok?
Buat cowok, kenapa kalian bisa ndapetin cewek?
Kalo cowoknya tolakable
*plaaaak ditampar

10. Ada keinginan buat nulis buku?
Gak yakin sih. Perbaiki penulisan dulu.

11. Kalau Febri nulis buku, kira-kira mau beli bukunya nggak?
Gratisan aja napaaaa

Liebster Wahyu

1. Kerja dimana yang lu inginkan? apakah jadi blogger yang menghasilkan uang?
Dimana aja boleh. Lebih asik sih yg gak terikat dimensi ruang dan waktu (apaan ini)

2. Apa sih arti blogwalking buat kalian?
Seperti dunia nyata, ad kalanya kita kudu banyak jalan2, bertamu/berkunjung untuk kemudian belajar dr org lain

3. Lebih suka buka akun Facebook atau Twitter?
Twitter
Kenapa?
Simpel

4. Terinspirasi ngeblog dari siapa?
Gara2 ikutan nge LO di BN2013

5. Benda apa yang menemani saat ngeblog?
Device nya donk. PC atau ponsel, berkawan colokan dan sinyal yang baik

6. Ngeblog untuk pembaca, atau karena memang mau nulis aja?
Mau nulis aja. Lebih bagus lg kalo bisa bermanfaat bwt pembaca

7. Komentar viewer di blog kalian itu penting gak?
Penting. Itu apresiasi buat saya

8. Liburan kemana yang kalian ingin tuliskan di blog?
Ke mana aja udah saya tulis koq di blog

9. Setelah blog kalian rame, kalian semakin rajin post atau gak?
Akhir2 ini iya

10.Apa pendapat kalian mengenai Stand Up Comedy?
Seru. Komedi cerdas

11.Menurut kalian, Wahyu lebih bagus
memprioritaskan SUC atau nulis buku? Kenapa?
Kamu yg lebih tau

PR Liebster Vinda

1. Tuliskan alasan kenapa kamu
memilih ngeblog !
Suka

2. Sudah dapet berapa award selama ini? Apa aja ? Yang paling disuka yang mana?
Award di perblog an belom pernah.

3. Sukanya nulis tentang apa ?
Tempat tempat baru (baru versi saya)

4. Apa arti nama lengkap kamu?
Boleh googling “aqidah shohihah” karena nama saya Aqida Shohiha

5. Keinginan yang belum tercapai hingga detik ini ?
Banyak. Keinginan kan? Keinginan sih gak terbatas

6. Apa pendapatmu tentang Nikah Muda ? nikah sambil kuliah ?
Pilihan yang di dalamnya ada tanggung jawab besar

7. Apa saja hal yang paling kau sukai? Begitu pula apa saja hal yang tidak kau sukai ?
Saya suka perjalanan.
Saya gak suka dibenci ;(

8. Apa hal yang paling kau banggakan dari dirimu Kenapa ?
Apa ya? Saya sih ngerasanya biasa biasa aja

9. Siapa orang yang paling menginspirasi hidupmu selama ini ?
Ortu,

10. Buat cowok, pengen punya istri kayak apa? Buat cewek, demen suami yang kayak gimana ?
Seiman ajah.

11. Menurut kalian, VINDA itu seperti apa sih ?
Blogger cewek, rame kayanya

Pertanyaan dari Titin

1. Menurut kamu apa sih yang menjadikan kamu unik dibanding orang lain?
Apa ya? Saya merasa seperti kebanyakan orang aja

2. Kamu lebih suka jadi penulis atau pengusaha?
Errrrrrr nulis saya amburadul. Mental pengusaha jg blm.

3. Kapan terakhir kali kalian diselingkuhi si pacar? (important)
Pertanyaannya boooo’. Ini berpotensi menggores luka baru di atas luka lama loh, Tin. Kalo blogger yg kena timpuk punya pengalaman sakiit, bisa bisa nangis dulu 7 malam baru ngerjain liebster kamu. Hehe

4. Apa sih yang dimaksud dengan blogger?
menurut versi kalian sendiri
Yg punya blog

5.Pernahkah kalian merasa jadi orang paling gag berguna hidup di bumi?why?
Ya. Kalo seharian atau berhari-hari lewat tp gak ngapa-ngapain

6.Tipe pasangan hidup idaman seperti apa?
Seiman.

7. Definisi cinta menurut kalian?
5 huruf yg rumit

8.Siapa penulis idola yang kalian nge fans banget?Mengapa mengidolakan Beliau?
Gak ada yg banget banget sih. Soalnya bacaan saya random bisa apa aja.

9.Apakah kalian pernah merasa salah mengambil jurusan ketika kuliah?misalnya jago di matematika tapi masuknya malah fakultas budaya.Gitu gitu deh…
Iya. Smp sekarang pun walo ud lulus walo g ad yg percaya karna malah jd lulusan terbaik.

10. Seseorang dikatakan jadi blogger itu ketika gimana?kriteria apa yang harus dipenuhi?
Punya blog dan bertanggung jawab thd blog nya

11. Jawab semua pertanyaan 10
diatas.ahahaaaha

PR Liebsternya Hendra

1. Kapan lo mulai ngeblog, kenapa lo mutusin untuk buat blog?
Punya blog ini 2008. Saya ingin punya dokumentasi sejarah saya sendiri.

2. Hal apa yang bikin kalian males
ngeblog?
Sinyal atau gak dpt wifi

3. Menurut lo, blogwalking itu penting gak sih?
Penting

4. Kalo pas lagi ngetik postingan,
biasanya ditemenin apa?
Device nya sama sinyalnya

5. Kalo ada yang nawarin bikin buku, lo mau gak? Alesannya?
Kalo ada yg percaya plus mau ngajarin saya buat nulis yg bener, mgkn boleh juga. Mayan kan ya buat isi isi ATM *matre

6. Menurut lo blogger itu apa sih?
Orang yg punya blog

7. Lebih suka blog yang menghibur ato yang informatif?
Yang sehari-hari aja. Yg gak kaku

8. Apa yang bisa didapetin pas
ngeblog?
Banyak. *males nulis

9. Biasanya ngapain aja kalo ada
internet?
Kepo

10. Punya twitter kan? Yang lo anggep spam itu yang gimana sih?
Isi TL akun itu cm mention org banyak dg isi twit yg sama

11. Terakhir, gimana pendapat kalian tentang award ini?
Seru. Tp kalo kebanyakan mayan dihantui juga

Sekian dan terima kasih.
Masih kurang gak? Atau masih ada lagi yang mau ditanyain?
*berasa seleb lagi konpers

maaf jika formatnya gak rapi. Di tulis via WordPress for Android di dalam kereta api yang sedang melaju.

43 Comments

  1. Beby Beby Juni 6, 2014

    Cieeee.. Blogger tenar nih yeeee :p

    • aqied aqied Post author | Juni 6, 2014

      Tau deh yg dpt 12

      • Beby Beby Juni 6, 2014

        Siapa? *celingak celinguk*

        • aqied aqied Post author | Juni 6, 2014

          Gede sih. Tp koq nggak keliatan y

      • Beby Beby Juni 6, 2014

        Apanya yang gede? Gede yang apanya? *mulai absurd*

        • aqied aqied Post author | Juni 6, 2014

          Volume ruangnya gede

      • Beby Beby Juni 6, 2014

        Volumpe ruang pipa? Kamu mau minta rumusnya? Boleh…

  2. giewahyudi giewahyudi Juni 6, 2014

    Wah Jumat santai banget. Hehehe gapapalah LDR-an sama orangtua daripada sama pacar. 😀

    • aqied aqied Post author | Juni 6, 2014

      Hihi habisnya di kereta seharian gak ngapa2in.
      Yah, mas. LDR mas, dia masih di masa depan kayanya. Belum ketemu sama aku

  3. dyazafryan dyazafryan Juni 6, 2014

    cieee yang banyak dapet liebster…selebblog… 😀

    • aqied aqied Post author | Juni 6, 2014

      Ciyeee yg banyak dpt liebster juga dr cewek cewek smuaa

      • dyazafryan dyazafryan Juni 6, 2014

        hahahhaa.. aku masih kalah sama kamu qied.:D

        • aqied aqied Post author | Juni 6, 2014

          Kerjain sana. Terutama pertanyaan2 superkepo.
          Gak boleh nyontek disini

          • dyazafryan dyazafryan Juni 6, 2014

            hahaha udah ku kerjain weee 😀

  4. ysalma ysalma Juni 6, 2014

    yang membuat pertama nangis bisa aja jawabnya Qied *ditonjok emak tuh 🙂
    banyak award, banyak yang cinta plus rajin ngerjain tugas.

    • aqied aqied Post author | Juni 6, 2014

      Emmmm maksudnya Ibuku melahirkan aku. Jadinya aku lahir dg menangis. Salah ya? Hehehe
      Banyak yg cinta tp aku masi jomblo.
      *eh

    • aqied aqied Post author | Juni 6, 2014

      Cieeeeee ad yg komen

    • aqied aqied Post author | Juni 10, 2014

      hihi, makasih, mb ely

  5. febridwicahya febridwicahya Juni 6, 2014

    kesimpulannya, mbak aqied ini gratisan holic garis keras ya -__-

    masalah style, aku udah keliatan style ku gimana belum ya mbak?

  6. TIRS TIRS Juni 6, 2014

    Wah bisa borongan gitu ya.. Gua juga kena 2 nih, qid. Nanti kasih ke elu juga ah~ :p

    • aqied aqied Post author | Juni 6, 2014

      Plis deh Taa. Jangan samakan aku dengan Cinta Fitri atau Tersanjung donk.

  7. maembie maembie Juni 7, 2014

    hahahha udah kayak kontraktor aja pake borongan 😀

    • aqied aqied Post author | Juni 10, 2014

      iyap nih,
      makanya dikerjain jumta
      hari senin harga naik, soalnya

  8. nengwie nengwie Juni 7, 2014

    Aahh teteh blm sempat saja mau ngerjain pe er inj 🙁

    • aqied aqied Post author | Juni 9, 2014

      kerjaiiin, Teteeeh

  9. Ryan Ryan Juni 7, 2014

    Cie cie… banyak nih awardnya. laris manis tanjung kimpul… aqied laris nanggung kumpul *maksa*

    • aqied aqied Post author | Juni 8, 2014

      Hahahahaahahahahaaa maksaaa mas ryan

  10. masroh masroh Juni 7, 2014

    haha LDRan sama ortu gimana tuh rasanya? :/ pasti ga enak bgt.

    btw sukses lho buat blognya

    • aqied aqied Post author | Juni 7, 2014

      Hihihi seru aja koq. Ud bertahun2 juga LDR annya.
      Makanya punya group whatsapp sendiri Familia 😉

      • masroh masroh Juni 7, 2014

        haha saya anak mamah sih jadinya ga bisa jauh dari ortu 😉
        oalah jadi dengan ada group whatsapp familia komunikasi tetap terjaga toh. keren keren

        • aqied aqied Post author | Juni 8, 2014

          Bertransfotmasi donk. Dulu surat, trus telpon, trus telpon n sms dan email, trus skrg whatsapp

  11. jampang jampang Juni 7, 2014

    uhuy…. banyak yang lempar sepatu…. eh…. awards

    • aqied aqied Post author | Juni 7, 2014

      Iya nih mau dijual ke OLX.com

  12. Vinda Filazara Vinda Filazara Juni 7, 2014

    aku ikut ketawa aja deh teh melihat penderitaanmu, hwehehehehe 😀

    eh, atau justru anugerah ? 😀

    • aqied aqied Post author | Juni 8, 2014

      Penderitaan/anugrah yg mana nih?

    • aqied aqied Post author | Juni 8, 2014

      Hihi. Makasiih

  13. arip arip Juni 9, 2014

    Banyak yg nimpuk = banyak yg sayang. 😀

    • aqied aqied Post author | Juni 9, 2014

      Aku emang cayangable kayanya…
      *plaaaaaak ditimpuk pke laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.